Trik Cara Membuat Password Pada Folder



Cara membuat password pada folder di komputer PC/Laptop kita sangat mudah. Untuk melakukannya kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi gratis yang bernama Lock-A-Folder. Aplikasi ini sangat ringan dan mempunyai kemampuan untuk melindungi folder kita.

Cara kerja dari aplikasi ini adalah folder yang kita pilih akan bersembunyi dan tidak akan terlihat sekalipun kita melakukan setting Show all files and folders. Hal ini akan menambah keamanan dari folder tersebut. Tapi, jumlah slot yang tersedia hanya 3, jadi kita hanya dapat melindungi 3 folder saja.

Cara installnya sangat mudah. Setelah running aplikasi ini, akan muncul menu dan kita akan diminta untuk memberikan master password. Setelah master password kita berikan, klik pada Lock a Folder. Setelah itu kita pilih folder-folder mana saja yang ingin kita lock. Untuk membukanya kita cukup menjalankan aplikasi ini kembali, kemudian memasukkan master password. Setelah itu kita klik pada Unlock a Folder dan kita pilih folder mana saja yang ingin kita buka perlindungannya.
Download Lock a Folder

sumber
 

Tips N Trick Computer Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger